Tim Suzuki Ecstar menyongsong tahun kedua kembalinya mereka ke MotoGP dengan merilis sebuah video baru, Jumat (26/2) dan akan melanjutkan "evolusi" motor GSX-RR yang mampu mejadi paling kencang dalam uji coba terakhir di Australia di antara tim-tim lain belum lama ini.
Suzuki menjadi tim pabrikan ketiga di MotoGP yang mengusung tagline Bahasa Indonesia, yaitu "Nyalakan Nyali". Yamaha Movistar yang paling awal memakai slogan "Semakin di Depan" di bodi motor dan baju pembalap, kemudian disusul Repsol Honda dengan "Satu Hati".
Menuju tes pra-musim terakhir di Qatar, Suzuki mengumumkan skuat resmi sebagai berikut:
Pembalap: Aleix Espargaro dan Maverick Viñales
Ketua Racing Group: Toshiyuki Yamada
Direktur Tim: Satoru Terada
Manajer Tim: Davide Brivio
Manajer Teknik: Ken Kawauchi
Ketua Racing Group: Toshiyuki Yamada
Direktur Tim: Satoru Terada
Manajer Tim: Davide Brivio
Manajer Teknik: Ken Kawauchi
"Kami lebih tangguh daripada tahun lalu," kata Espargaro. "Jelas motor ini menjadi makin bagus. Tahun ini kami harus berjuang merebut podium."
Spesifikasi GSX-RR 2016
Dimensi P x L x T: 2096mm x 720mm x 1140mm
Jarak sumbu roda: 1457mm
Tipe mesin: Water-Cooled, 4-Stroke, In-line 4-Cylinder, DOHC 4-Valve
Kapasitas: 1000cc
Output maksimum: di atas 176kw (240PS)
Kecepatan maksimum: di atas 330km/jam
Girboks: enam kecepatan (Cassette Type)
Tipe rangka: Twin-Spar Aluminium
Ban (depan / belakang): 17inci / 17inci
Suspensi depan: Ohlins, Inverted Fork
Suspensi belakang: Ohlins
Rem (depan / belakang): Carbon / Steel Disk, Brembo
Jarak sumbu roda: 1457mm
Tipe mesin: Water-Cooled, 4-Stroke, In-line 4-Cylinder, DOHC 4-Valve
Kapasitas: 1000cc
Output maksimum: di atas 176kw (240PS)
Kecepatan maksimum: di atas 330km/jam
Girboks: enam kecepatan (Cassette Type)
Tipe rangka: Twin-Spar Aluminium
Ban (depan / belakang): 17inci / 17inci
Suspensi depan: Ohlins, Inverted Fork
Suspensi belakang: Ohlins
Rem (depan / belakang): Carbon / Steel Disk, Brembo
Sumber:BeritaSatu
Post a Comment