Agen Judi Online

Friday, June 17, 2016

Bupati Anas Sidak Harga Daging di Pasar Banyuwangi, Imbau Penduduk Cari Lauk Pengganti

Banyuwangi - Menjelang Lebaran harga-harga sembako dijamin naik, tidak tidak hanya daging. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas jalankan sidak di Pasar Banyuwangi utk tentukan harga keperluan bahan sembako tatkala Lebaran stabil.

"Berapa ini harga per kilonya? Ini seluruh laku ya, nggak ada yg nggak laku?" bertanya Anas pada bakul daging sapi di Pasar Banyuwangi, Jalan Karel Satsuit Tubun, Banyuwangi, Kamis (9/6/2016).

Pedagang daging, Hasanah (70), menyampaikan bila hati sapi yg ditanyakan oleh Anas harganya stabil, masihlah di kisaran Rupiah 90 ribu. Seterusnya buat harga daging ia mengakui ada kenaikan.

"Harga daging sekilo saat ini Rupiah 120 ribu pak. Kebanyakan hanya Rupiah 100 ribu," ujarnya.

Pedagang yang lain seterusnya mengeluhkan tingginya harga kedelai. "Pak kedelai nih lagi mahal banget," keluh ibu itu.

Usai laksanakan sidak Pasar, Anas mengatakan apabila harga sayur-mayur & daging ayam relatif stabil. Malahan harga sayur-mayur & daging ayam turun.

"Kita telah ngecek harga pasar nyata-nyatanya nyaris seluruh komoditas itu turun kecuali daging. Contohnya ayam tadi harganya Rupiah 21 ribu tempo hari Rupiah 22-23 ribu. Demikian pun ayam kampung dari harga Rupiah 32 ribu kini Rupiah 30 ribu. Menjadi semuanya telah turun," menurutnya.

Dari hasil sidak di pasar Anas menyimpulkan cuma daging sapi yg harganya tinggi. Sementara itu harga cabai rawit Rupiah 24 ribu & cabai akbar Rupiah 18 ribu per kilo masihlah stabil.

"Barang-barang telah turun semuanya tak ada masalah, Cabai pula turun. Penyumbang inflasi paling tinggi cabai & cabai keriting. Ini tadi masihlah harganya maka tiada masalah sebenarnya kecuali daging," tuturnya.

Tingginya harga daging tatkala lebaran benar-benar karena jumlahnya permintaan dari penduduk. Buat itu mantan anggota DPR/MPR ini memaparkan sudah mengeluarkan imbauan buat mengurangi mengkonsumsi daging & menggantinya dgn menu lain tatkala harganya tinggi.

"Makanya saat ini aku imbau di Pemda, orang Banyuwangi janganlah makan daging yg lain dahulu. Supaya supplynya mampu dijaga. Aku telah mengimbau camat-camat, tarawih-tarawih agar tak terlampaui ada gejolak. Ya dapat tukar bersama ikan laut, juga dapat tempe-tahu malah tiada kolesterol," bebernya 

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24