Agen Judi Online

Tuesday, April 19, 2016

Rider Honda Dani Pedrosa Memprotes Ada Winglets Di MotorGP

Dani Pedrosa menyerukan agar MotoGP melarang penggunaan komponen sirip aerodinamika tambahan atau winglets demi alasan keselamatan, menyusul tabrakan antara dia dengan Dovizioso di Austin, Texas, akhir pekan lalu.
Bukan winglets itu yang menyebabkan kecelakaan, namun Pedrosa mengkhawatirkan komponen tersebut akan membayakan keselamatan pembalap jika membentur tubuh.
Winglets yang dipasang pada bagian depan dan samping fairing dimaksudkan untuk menambah daya tekan ke bawah (downforce) sehingga motor lebih lengket ke aspal dan stabil. Tren ini dimulai oleh Ducati dan belakangan diikuti oleh Honda dan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.
Sebelum Pedrosa, Valentino Rossi mengkritik keberadaan winglets lebih karena penampilannya yang buruk, sementara Cal Crutchlow khawatir komponen ini bisa "mengiris" badan pembalap.
Baca juga: Rossi Suka Motor Dia Apa Adanya
Pedrosa mengatakan tabrakan dengan Dovizioso cukup keras namun beruntung winglets pada motor Honda RC213V miliknya tidak terlalu besar.
"Untunglah (Dovizioso) baik-baik saja, karena benturan itu sangat keras, dan beruntung jugawinglets punya saya tidak terlalu besar,” kata Pedrosa.
"Pendapat pribadi saya adalah kami harus menghentikan penggunaan winglets demi alasan keselamatan. Di Argentina kita melihat bagaimana winglets Andrea (Iannone) bisa memotong kamera on-board Marc (Marquez), artinya itu cukup kuat."
"Jika benda itu bisa merusak kamera, dampaknya bisa lebih buruk jika menghantam badan."
Bulan lalu, penggunaan winglets di kelas Moto2 dinyatakan akan dilarang sepenuhnya, sementara larangan untuk kelas Moto3 baru akan berlaku akhir tahun ini.
Sumber:BeritaSatu



Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24