Agen Judi Online

Saturday, April 16, 2016

Ingin Jadi Cantik,Malah Seperti Boneka Hantu

 Satu fakta yang tak bisa dielakkan oleh Korea Selatan adalah negeri K-pop tersebut dijuluki sebagai ibukotanya operasi plastik di dunia. Bagaimana tidak. Di sana, tercatat 980 ribu operasi plastik terjadi pada tahun 2014. 
Ini artinya, dari 1.000 orang di Korea Selatan, ada 20 prosedur operasi plastik yang dilakukan mereka. Angka ini lebih banyak dari Amerika Serikat, yang memiliki 13 prosedur operasi plastik dari 1.000 orang. Tingginya angka prosedur operasi plastik di negeri asalDescendants of the Sun ini terjadi sejak tahun 2009. 
Saking populernya operasi plastik di Korea Selatan, masyarakat urbannya sudah memandang hal tersebut sebagai kelaziman, bahkan tak mengherankan jika terinternalisasi menjadi budaya. Nah, film pendek Human Form ini memotret kelaziman itu, sekaligus juga mengkritisi, lewat ceritanya yang memiliki campuran nuansa horor dan fiksi ilmiah. 
Alkisah, Inhyung sedari kecil sudah mengagumi bentuk wajah yang ideal dan cantik, menurut versinya. Maka, ketika remaja, dia sudah tak bisa lagi menahan hasratnya untuk merombak habis-habisan wajahnya agar serupa dengan bentuk wajah cantik versi idealnya. Namun, tentu saja biayanya tidak sedikit. Dirundung putus asa, ia akhirnya melakukan jalan pintas.
Human Form disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Doyeon Noh. Film ini sudah diputar di berbagai festival film internasional, seperti Palm Springs International Shortfest (2014), Buchon International Fantastic Film Festival (2014), Korean Competition di Asiana International Short Film Festival (2014), Reel Shorts Film Festival (2015), Asia International Competition di Short Shorts Film Festival (2015), Section Shortcuts di Le Festival du Film Coréen à Paris.
Sumber:Muvila

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24