Agen Judi Online

Monday, August 22, 2016

Berbagi the Dream, Acara Beasiswa SCG buat Ciptakan Pembangunan Berkelanjutan

Jakarta -

Suatu perusahaan yg berkontribusi pada kelangsungan hidup penduduk akan dipandang dari usianya. Sama Seperti SCG yg sudah beroperasi di Thailand & di negara-negara ASEAN yang lain selagi lebih dari 100 th. Tidak cuma terbukti sbg salah satu pemimpin business yg berkelanjutan di ASEAN saja, namun SCG serta jadi perusahaan yg berhasil dalam operasi business pula berkomitmen buat pertumbuhan yg berkelanjutan & hidup yg tambah baik. Maksud tersebut mampu diraih oleh SCG lantaran SCG senantiasa mengupayakan buat menjalankan usaha bersama prinsip Pembangunan Berkelanjutan yg mana membuat keseimbangan antara ekonomi, warga, & lingkungan.

Lewat Pembangunan Berkelanjutan, SCG percaya bahwa pendidikan merupakan kunci buat meningkatkan pertumbuhan & perkembangan bagi bangsa. Faktor ini sudah beri dukungan SCG utk mengembangkan acara pertolongan pendidikan, Share the Dream. Acara ini ialah bidang dari komitmen SCG buat pengembangan sumber daya manusia pendidikan. Tujuannya yakni mendorong munculnya pemimpin hari depan yg bakal membuat periode depan berkelanjutan bagi negeri mereka. 

Acara Berbagi the Dream sudah dijalankan di 7 negeri di ASEAN, termasuk juga Indonesia. Terhadap th ini, acara Berbagi the Dream di Indonesia menginjak th kelima. Sejak 2012, acara ini memberikan beasiswa terhadap 1.500 peserta didik SMA dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Bayah, & Sukabumi. Beasiswa ini diberikan lebih dari 5.000 peserta didik di negara-negara ASEAN per tahunnya.

Acara ini pun menjawab tantangan Indonesia kepada pendidikan, ialah menentukan peluang & akses pendidikan yg sama terhadap seluruhnya anak. Thn ini, SCG mengambil tema "Indonesia's Future Green Leaders " buat menanamkan pola pikir ramah lingkungan buat peserta didik SMA. Elemen ini dilakukan oleh SCG serasi bersama komitmennya, ialah wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di ASEAN.

Nantapong Chantrakul – Country Director SCG Indonesia mengemukakan bahwa acara ini searah dgn visi SCG. "Kami senantiasa berikhtiar buat menjalankan usaha dgn prinsip Pembangunan Berkelanjutan, ialah membuat keseimbangan antara ekonomi, warga, & lingkungan. Utk berkontribusi di bidang sosial, yang merupakan sektor dari prinsip Pembangunan Berkelanjutan, kami menjalankan acara Berbagi the Dream di Indonesia pun 6 negeri yang lain di ASEAN," tukasnya.

Tidak Cuma memberikan beasiswa pada para siswa/i di Indonesia, SCG pula memberikan talk show dgn tema "Indonesia's Future Green Leader" disaat program penyerahan beasiswa berjalan. Nugie – aktivis lingkungan & Bijaksana Juneraosano - pendiri Greeneration turut hadir buat memberikan menginspirasi & mengenalkan cara-cara pelestarian lingkungan lewat pengelolahan limbah. Para peserta didik diajarkan tentang prinsip 3R (Reduce, Reuse, & Recycle) & 5 hal pengelolaan sampah yg sanggup terapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka, seperti di hunian & sekolah.

Salah satu peserta adalah Haerudin dari SMKN 1 Bayah mengungkapkan bahwa acara ini amat bermanfaat bagi beliau. "Saya memang bersyukur jadi salah satu penerima beasiswa dari SCG Share the Dream thn ini. Yang Merupakan anak petani & ibu hunian tangga bersama 4 saudara, acara ini tentu dapat mempermudah orang lanjut umur aku buat membayar anggaran kuliah. diluar itu pun motivasi diri buat wujudkan yang di cita citakan aku," ujarnya.

Proses utk meraih beasiswa ini serta di sampaikan oleh Haerudin. "Menulis esai ini tak enteng seperti apa yg aku bayangkan. Menyoroti perbuatan sederhana menyangkut apa yg bisa kita jalankan dalam kehidupan sehari-hari jadi rencana mutlak aku. Bagi aku, memberikan inspirasi Indonesia's Future Green Leader utk peserta didik merupakan baik lantaran aku pikir karakter pemimpin yg baik mesti dibangun dari dalam & Green Leader mesti jadi bidang dari mereka. Aku bermimpi jadi satu orang entrepreneur yg bertanggung jawab di periode depan & mengharapkan beasiswa ini bakal menolong terhubung jalan buat mencapai mimpi aku," imbuhnya.

Muhammad Fatahudin - alumni SCG Berbagi the Dream thn 2015 & mahasiswa th perdana di Institut Pertanian Bogor (IPB) pula menyebutkan kegembiraannya. "Saya ialah salah satu peserta didik paling beruntung di Sukabumi th dulu utk menerima beasiswa SCG Share the Dream. Menonton ke belakang, , hidup aku sudah beralih tidak sedikit sejak itu. Acara ini selain memberkati hidup aku, namun pun meringankan pola pikir aku dalam menyaksikan potensi sejati & menyetir diri sendiri buat menggapai mimpi aku. Aku lulus dari sekolah tinggi di Sukabumi & memutuskan utk menuntut ilmu di Teknik Sipil & Lingkungan di bawah Fakultas Peternakan di salah satu kampus terkemuka di Indonesia, Institut Pertanian Bogor (IPB)," tuturnya.

Fatahudin turut membeberkan tujuannya lewat acara beasiswa ini. "Tujuan hidup aku yaitu buat mengambil wawasan dari fakultas ini utk akan mengembangkan kampung halaman aku. Masuk ke kampus yaitu langkah perdana kesuksesan utk mencapai yang di cita citakan aku. Ini seluruh berkat beasiswa SCG Share the Dream. Aku mengharapkan acara ini bisa diperluas ke kota-kota yang lain di Indonesia & mampu diterapkan buat mahasiswa yang lain pula," tutupnya.

Acara SCG Berbagi the Dream diselenggarakan bekerja sama-sama dgn Ancora Foundation. Banyaknya 350 peserta didik dari 26 SMA yg menyebar di semua Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi & Bayah, dipilih & dinilai buat jadi penerima beasiswa. Beasiswa ini diberikan pada peserta didik SMA yg sudah menunjukkan prestasi pun apresiasi bagi keluarga dgn berkontribusi terhadap penduduk biarpun mereka tak bisa buat menambahkan studinya.

Acara SCG Berbagi the Dream yaitu wujud kontribusi dari SCG buat membuat efek sosial & ekonomi jangka panjang lewat pengembangan kekuatan sumber daya manusia. Acara ini sudah dimulai di Vietnam sejak th 2007 & sampai saat ini SCG sudah memberikan beasiswa terhadap lebih dari 5.000 peserta didik di Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, & Kamboja. Di Indonesia, acara Share the Dream sudah jadi tuan hunian buat th kelima sejak 2012. Terkecuali SCG Share the Dream, SCG pun mempunyai pengembangan sumber daya manusia yg berkelanjutan seperti SCG International Internship Acara, SCG Drawing Your Career, & SCG Young Leaders Programs. 

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24