Agen Judi Online

Sunday, April 10, 2016

Simpang Susun Semanggi Ciptakan Kemacetan Baru,Pendapat YLKI




Jakarta - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun simpang susun Semanggi hanya akan memicu dan melahirkan kemacetan baru bila tidak diikuti dengan kebijakan untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya.

"Pembangunan fly over dan underpass akan selalu terbentur dengan rasio luas jalan dan rasio pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor pribadi tidak seimbang," katanya, di Jakarta, Sabtu (9/4).

Menurutnya, dalam jangka pendek simpang susun Semanggi mungkin akan berhasil mengurai kemacetan di sekitar kawasan tersebut. Namun, hal itu tidak akan lebih dari 1 tahun.

Menurut Tulus, pembangunan jalan layang, "underpass" dan jalan baru lebih merupakan "karpet merah" bagi warga Jakarta untuk memiliki dan menggunakan kendaraan bermotor pribadi untuk menunjang mobilitasnya.

"Warga Jakarta menjadi malas menggunakan angkutan umum. Apalagi, angkutan umum di Jakarta sampai detik ini masih amburadul, sekalipun Transjakarta," tuturnya.


Sumber:MonitorDay

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24