Agen Judi Online

Saturday, April 16, 2016

Pemilik Harley Davidson Terus Tambah, Buat Chandra Makin Untung

 Chandra Ade Priawan (42) meraup untung besar lewat layanan servis dan penyediaan suku cadang Harley Davidson (HD). Bisnis bengkelnya terus meningkat seiring banyaknya jumlah pemilik dan penghobi motor gede (moge) keluaran Amerika Serikat (AS) itu.
Bengkel miliknya, Chandra Part's and Service menjadi referensi para pemilik Harley Davidson dari berbagai daerah. Bengkel di Jalan Simpang Panji Suroso Kota Malang itu tidak pernah sepi pelanggan dari sekadar mencuci sampai modifikasi.
Awalnya Chandra melayani khusus modifikasi mobil Jeep sejak 1995. Baru 2005 mulai melayani servis Harley Davidson, setelah melihat pertimbangan potensi bisnis yang menjanjikan.
"Potensi bisnisnya di Harley Davidson sangat kuat. Konsumennya orang-orang yang mapan, secara konsumen akan lebih berani dari sisi harga," kata Chandra di bengkelnya, Jalan Simpang Panji Suroso Kota Malang, Jumat (15/4).
Kata Chandra, harga sebuah Harley Davidson dalam kisaran antara Rp 400 juta sampai Rp 1,2 miliar dengan pajak tahunan mencapai Rp 12 juta. Karena itu, pemiliknya dipastikan akan rela mengeluarkan biaya perawatan tinggi demi barang kesayangan.
Selain itu, beberapa bengkel resmi Harley Davidson di Indonesia tutup, karena alasan pasar. Padahal dalam kacamatanya, pemilik HD terus bertambah.
"Pemilik HD bertambah, tetapi kenyataannya bengkel resminya tutup, seperti di Semarang. Padahal perawatan pasti dibutuhkan terus-menerus, orang sebenarnya tidak mau repot dengan urusan ganti oli harus ke bengkel resmi," katanya.
Setiap bulan rata-rata menerima satu pelanggan service kerusakan berat, dan minimal 10 unit untuk service ringan seperti ganti olie. Kerusakan yang ditangani paling sering persoalan elektrical sistem.
"Kalau modifikasi minimal butuh Rp 50 juta sampai Rp 100 juta. Paling banyak servis jatuh dan service berkala semacam ganti olie. Biasanya juga pengecekan untuk persiapan touring atau service setelah selesai touring," urainya.
Pelanggannya dari berbagai tempat, termasuk dari Semarang dan Surabaya. Pemilik HD sendiri di Kota Malang menurut hitungan Chandra lebih dari 150 unit, kendati tidak seluruhnya service ke bengkelnya.
Chandra juga memberikan layani jasa pengambilan dan pengiriman HD, termasuk layanan service datang ke rumah. Selain itu juga melayani cuci dan salon Harley Davidson, produksi dongkrak khusus HD, aneka emblem dan pernak-pernik HD.
"Dongkrak HD sudah kirim ke Bandung, Batam sampai Kaltim," tegasnya.
Saat Merdeka.com datang ke bengkel, Chandra bersama anak buahnya sedang menyelesaikan modifikasi Ultra Classic 2007 dan Road King 2005.

Sumber:Muvita

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24