Agen Judi Online

Thursday, April 7, 2016

Jateng Mersakan Gempa Garut

Gempa 6,1 skala Richter yang terjadi di Garut, Jawa Barat, membuat panik warga. Dari pantauan Metro TV, sejumlah warga keluar rumah tak lama setelah barang-barang di rumah mereka bergoyang.

Kaca, lampu, dan benda rumah lain bergoyang akibat gempa itu. Warga mengaku panik karena gempa terjadi di malam hari. Namun, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, belum ada dampak kerusakan berarti akibat gempa ini. BPBD Garut juga belum mendapatkan informasi adanya korban.
Kepala BMKG Bandung Rifar Kamin mengatakan gempa di Garut tak berpotensi tsunami. "Gempa yang terjadi malam ini tidak berpotenai tsunami," ujar Rifar saat dihubungi, Rabu malam (6/4/2016).

Menurut Rifar, jenis gempa tektonik tersebut terjadi akibat penyusutan lempeng di Pulau Jawa. Meskipun hanya terjadi beberapa detik, namun kekuatan gempa tersebut hingga Jawa Tengah.

Rifar mengimbau masyarakat untuk tidak panik atas gempa tersebut. Bahkan kemungkinan besar akan terjadi gempa susulan, namun dengan skala kecil dibandingkan gempa yang pertama.

Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter terjadi di 101 kilometer barat daya Garut, Jawa Barat, pukul 21.45 WIB, Rabu, 6 April. Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berpusat di kedalaman 10 kilometer. Posisi gempa adalah di 8.30 lintang selatan dan 107.32 bujur timur.

Sumber:MetrotvNews

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24