Agen Judi Online

Friday, April 22, 2016

3 Srikandi

Bulan Agustus mendatang, rumah produksi MVP Pictures bakal merilis 3 Srikandi, sebuah film biografi sejarah tentang prestasi olahraga Indonesia. Film ini akan mengangkat peristiwa keberhasilan pertama Indonesia dalam meraih medali di ajang Olimpiade, yaitu medali perak yang didapat oleh trio pemanah putri Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani di Olimpiade Seoul 1988.
Sebagai momen bersejarah di bidang olahraga Indonesia, film ini pun mendapat perhatian dan dukungan dari para atlet nasional yang mengalaminya langsung. Para pemanah yang sosoknya digambarkan di film ini juga menyatakan dukungan penuh terhadap film yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Reza Rahadian tersebut.
"Walaupun saya belum lihat filmnya, tapi saya sudah bayangkan perjuangan mereka untuk membuat film ini," ungkap Nurfitriyana dalam konferensi pers peluncuran trailer 3 Srikandidi Jakarta, 18 April lalu. "
[Para pemain] melakukan latihannya di lapangan Senayan, jadi saya lihat itu tangan-tangan mereka ada yang robek-robek dikit, itu perjuangan mereka. Saya bangga sama mereka," lanjut wanita yang sosoknya dimainkan oleh Bunga Citra Lestari di film 3 Srikandi.
"Saya sendiri sangat bangga, karena ini difilmkan," ujar Lilies Handayani dalam kesempatan yang sama.
"Merupakan cita-cita saya mulai awal kita berhasil, ternyata waktunya sekarang sudah tepat. Dream saya sudah tercapai di sini, meskipun bukan kita bertiga yang main ya. Coba 18 tahun yang lalu kalau kita bertiga yang main, tapi nggak mungkin. Ini lebih bagus, lebih sip," ucap Lilies, yang karakternya dalam versi film dimainkan oleh Chelsea Islan.
Keberhasilan meraih medali perak oleh ketiga atlet ini di Seoul, serta perjalanan untuk mencapai titik tersebut, akan menjadi premis utama dari film 3 Srikandi. Dengan demikian, cerita film ini juga diharapkan dapat mengingatkan sekaligus membangkitkan semangat Indonesia untuk berprestasi, khususnya di bidang olahraga, sebagaimana ketiga srikandi ini telah membuka jalan bagi Indonesia untuk meraih medali di perhelatan-perhelatan Olimpiade selanjutnya.
"Kita semua mengetahui yang pertama itu yang paling sulit. Untuk mendobrakpsychological wall-nya itu sangat sulit, dan mereka melakukan itu dan membuka jalan pada generasi selanjutnya," ungkap Richard Sam Bera, mantan atlet renang nasional sekaligus ketua Indonesia Olympian Association.
"Kebetulan saya juga satu kontingen dengan mereka di tahun 1988. Begitu kita ke kampung atlet dan mendengar kabar Indonesia mendapatkan medali Olimpiade, saya agak syok, bahwa ternyata kita bisa, Indonesia bisa mendapat medali. Ini juga yang kita ingin perjuangkan terus. Saya harapkan banyak lagi film-film seperti ini, karena cerita-cerita inspiratif di olahraga Indonesia sangat banyak, mudah-mudahan ini bisa jadi bagian dari titik kebangkitan olahraga Indonesia," lanjut Richard.
Film 3 Srikandi garapan Iman Brotoseno ini direncanakan tayang di bioskop nasional mulai 4 Agustus, bersamaan dengan berlangsungnya Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Film ini turut didukung oleh Donny Damara, Mario Irwinsyah, Indra Birowo, Steny Agustaf, Ivanka Suwandi, Joshua Pandelaki, dan lain-lain. Trailer-nya bisa disaksikan di bawah ini.
Sumber:Muvila

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24