Agen Judi Online

Thursday, April 28, 2016

Maestro Lukis Ini Mejeng di Desain Baru Uang Inggris

 Dalam waktu dekat, filsuf Inggris, Adam Smith, tidak akan "berjaya" di uang kertas pecahan 20 pound sterling. Smith akan digantikan oleh seorang pelukis Inggris, J. M. W. Turner di desain baru uang tersebut yang akan dirilis beberapa tahun lagi.

"Turner adalah pelukis Inggris yang paling berpengaruh sepanjang masa," kata Gubernur Bank of England, Mark Carney, dikutip dari CNN Money pada Senin 25 April 2016.
Tak hanya wajah Turner, Bank of England akan menyisipkan kalimat Turner yang terkenal, yaitu "Light is therefore color," kata Carney.

Carney mengatakan desain baru uang itu akan menampilkan gambar diri Turner pada tahun 1799, tanda tangannya, dan lukisan terkenalnya, The Fighting Temeraire. Uang dengan desain baru itu akan diluncurkan pada tahun 2020.

Selanjutnya, kata Carney, Turner mengalahkan empat kandidat lain untuk menjadi model uang kertas pecahan 20 poundsterling, yaitu komikus Inggris sekaligus produsen film, Charlie Chaplin, pemahat, Barbara Hepworth, perajin tembikar, Josiah Wedgewood, dan kartunis era abad ke-17, William Hogarth.
Siapa Turner?

Dia merupakan pelukis yang terkenal berkat lukisan pemandangannya, baik darat maupun laut. Maestro ini juga ahli dalam menggunakan teknik pencahayaan dan bayangan dalam lukisannya. Turner meninggal dunia pada tahun 1851.

Sumber:Dream

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24