Agen Judi Online

Friday, April 29, 2016

8 Hal Yang Harus Di Perhatikan Di Depan Anak-Anak

  • Menanamkan sebuah karakter kepada anak sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua. bukan hanya karakter yang dibawanya saat lahir tetapi juga karakter yang diperoleh dari lingkungan sekitarnya, dan yang terutama adalah lingkungan keluarga. Bagai kertas putih yang belum pernah menerima coretan dari pena, seperti itulah anak kita. Hal - hal yang kita ajarkan sejak mereka kecil akan selalu meleket sampai anak dewasa kelak. Oleh karena itu, menanamkan sikap dan karakter yang positif perlu dilakukan mulai sekarang. Tetapi sayangnya banyak orang tua yang masih belum sadar bahwa apa yang dilakukannya di depan anak akan direkam oleh anak lalu dicontohnya. Dan parahnya lagi jika hal tersebut dibawanya sampai besar dan menjadi karakternya kelak.
  • 1. Jangan mudah berjanji dan tidak ditepati

    Banyak orang tua yang melakukan hal ini, entah itu untuk membuat anak diam dari tangisannya, orang tua sedang sibuk, dan lainnya. Dan pada akhirnya janji hanyalah janji tanpa ada realisasinya. Jangan pernah melakukan hal ini karena kita akan dinilai oleh anak sebagai seorang pembohong dan ia tidak akan percaya kita lagi.
  • 2. Bertengkar dengan pasangan

    Hal ini sudah jelas tidak disarankan untuk dilakukan di depan anak. Dampak negatif yang ditimbulkan akan memberikan pengaruh yang buruk kepada anak. Mereka akan menganggap bahwa berkata - kata dengan marah dan keras kepada orang lain adalah hal yang biasa atau wajar.
  • 3. Perhatikan penampilan Anda

    Hal ini juga tidak terhindar dari sorotan anak. Anak akan menilai bagaimana penampilan orang tuanya dan tentunya sebagai role modelutama anak dalam berpakaian. Berpakaianlah yang sepantasnya walaupun Anda di berada rumah.
  • 4. Membanding - bandingkan anak

    Kebanyakan orang tua membanding - bandingkan anak dan hal ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi mereka. Tetapi, tahukan Anda bahwa hal tersebut justru membuat anak menjadi kecil hati dan merasa minder dengan dirinya sendiri? Setiap anak memiliki keunikannya sendiri dan mohon pengertian Anda karenanya.
  • 5. Tunjukkan bakat yang kita miliki kepada anak

    Tidak ada salahnya untuk menunjukkan bakat atau kemampuan yang kita miliki di depan anak. Dengan menunjukkan bakat, mendorong anak untuk terpacu belajar tentang diri kita sebagai orang tuanya juga tentang dirinya. Biarkan anak menjadi bangga karena orang tuanya memiliki bakat tertentu.
  • 6. Bersikaplah tegar walaupun sedang mengalami kesusahan

    Terkadang kesulitan membuat kita tidak berdaya dan melumpuhkan semangat. Orang tua biasanya dianggap oleh anak sebagai pribadi yang kuat dan tangguh layaknya superhero untuk itu usahakan agar kita tidak terlihat lemah di depan mereka, karena kita adalah satu - satunya orang yang paling hebat yang mereka miliki.
  • 7. Jangan memarahi anak di depan umum

    Bukan hal yang baik ika kita memarahi anak di depan umum. Seperti halnya orang dewasa yang akan merasa malu dan sakit hatinya saat ada orang yang memarahinya atau menegurnya di depan umum, begitu juga dengan anak. Mereka juga miliki perasaan. Jika hal ini dilakukan, bukan mendidik anak ke arah yang lebih baik tetapi malah menanamkan kebencian kepada anak melalui tindakan tersebut.
  • 8. Beribadah

    Entah karena sibuk banyak orang tua yang lupa untuk mengajarkan nilai - nilai spiritual kepada anak. Hal ini hendaknya dilakukan orang tua bukan sebagai rutinitas belaka tetapi sebagai sebuah kewajiban. Saat kita sedang beribadah dan anak kita melihatnya, tentu dia akan bertanya - tanya. Secara tak sengaja kita sudah menanamkan kesadaran pada diri anak akan contoh baik yang kita lakukan.
  • Sumber:Keluarga

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24