Agen Judi Online

Saturday, June 18, 2016

Parah! Ini Tampilan 'Horor' Sampah di Sekian Banyak Titik Pekanbaru

Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru dianggap sudah tidak sukses dalam penanganan kebersihan kota. Inilah tampilan tumpukan sampah yg berserakan dimana-mana.

Tumpukan sampah yg memunculkan bau tidak sedap, berlangsung dimana-mana disaat ini. Di antaranya tampak berserekan di sepanjang Jalan Soebrantas di Kecamatan Rupawan, Pekanbaru.

Jalan ini yakni jurusan terpadat sbg pintu gerbang masuk kota dari sebelah barat. Di ruas tubuh jalan ini, tampak pemandangan yg kurang elok bersama sejumlah sampah.

Timbunan sampah awalnya diletakkan masyarakat diatas trotoar. Lama kelamaan dikarenakan sampah tidak kunjung diangkut Pegawai kebersihan, sampah serta meluber hingga ke tubuh jalan.

Di sepanjang jalan tersebut, ada 20 lebih tumpukan sampah yg tidak terselesaikan. Jl Soebrantas ini benar-benar lumayan panjang hingga ke perbatasan Kab Kampar.

"Masyarakat asal buang sampah di pinggir tubuh jalan. Dulunya saban hri diangkut Pegawai kebersihan, kini petugasnya jarang datang. Menjadi ya sampah menumpuk di sini," kata Khairullah (46) yg terhubung business kunci tidak jauh dari tumpukan sampah tersebut,

Baca pun : Mahasiswa Berunjuk Rasa Taruh Sampah di Depan Hunian Instansi Wali Kota Pekanbaru

Tumpukan sampah serta nampak menggunung di simpang empat, Jl Soekarno Hatta & Adi Sucipto. Di kawasan ini sampah menumpuk di tiang trafic tersebut. 

Sampah ini dibiarkan demikian saja tidak dengan ada kejelasan. Penduduk pedagang kaki lima di kawasan ini, kecewa lantaran mereka saban hri mesti mencium bau yg tidak sedap.

"Saya telah berjualan di simpang ini belasan thn. Baru kali ini ada sampah dibiarkan membusuk di persimpangan. Padahal ini sini tidak sedikit pegadang jajanan," kata Syafriyal bakul martabak itu.

Tumpkan sampah pula nampak di kawasan Pasar Pagi di Jl Soekarno Hatta. Di kawasan ini, tumpukan sampah dibiarkan demikian saja di depan Kantor Telkom. Tumpukan sampah ini lebarnya 8 & panjang 15 meter di kawasan pasar. Bau busuk dari sampah pasat itu amat sangat menyengat.

"Kita tiap bln dipungut duit kebersihan. Namun pasar kami saat ini tidak sedikit sampah. Kita pegadang bingung, pungutan jalan konsisten, namun sampah tidak sempat diangkut," kata Ujang pedagang ayam potong terhadap detikcom.

Baca serta : 'Horor' Sampah di Pekanbaru, Pegawai Kebersihan Berunjuk Rasa Penghasilan Tidak Cair 2 Bln

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24