Agen Judi Online

Saturday, April 30, 2016

Keputusan Jokowi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Akhirnya, pihak Pemerintah akhirnya memutuskan akan tetap melanjutkan proyek reklamasi atau program National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).
Tetapi Pramono Anung selaku Sekertaris Kabinet mengungkakan, Presiden Joko Widodo meminta agar pelaksanaan proyek reklamasi Jakarta tidak melanggar kaidah hukum dan aturan yang berlaku.
“Presiden meminta tidak boleh ada pelanggaran kaidah hukum dan aturan yang berlaku,” tegas Pramono Anung  usai rapat terbatas membahas Reklamasi di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (27/4/2016).
kj_rjOleh sebab itu, Pramono menambahkan Presiden Jokowi meminta agar dilakukan sinkronisasi di semua kementerian/lembaga termasuk Kementerian LHK, KKP, Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN dan sebagainya agar tidak ada persoalan hukum di kemudian hari.
Pria tersebut juga  menambahkan, pada kesempatan itu Presiden meminta agar ada masterplan besar yang harus diselesaikan secara gamblang untuk menjawab persoalan lingkungan termasuk yang berkaitan dengan biota laut, mangrove dan lain-lain.
“Presiden menekankan bahwa proyek ini tidak ada artinya tanpa mengedepankan dan memberikan manfaat bagi rakyat terutama adalah para nelayan setempat,” katanya.
Pramono mengatakan bahwa proyek tersebut harus dikontrol dan diarahkan sepenuhnya oleh pemerintah dalam hal ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meliputi wilyaha DKI, Banten dan Jawa Barat.
“Bagi proses reklamasi yang sudah berjalan karena sudah ada moratorium nanti akan dilakukan pembenahan dan untuk itu Gubernur DKI, Gubernur Banten dan Gubernur Jabar diminta untuk mensinkronkan dan kemudian mengintegrasikan semua peraturan perundangan dan juga menyampaikan kepada Bappenas untuk menjadi masterplan besar bersama,” katanya.
Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas bersama Wakil Presiden, Gubernur DKI, Gubernur Jabar dan Gubernur Banten serta menteri terkait untuk membahas Proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).
Proyek itulah yang selanjutnya akan disebut sebagai Garuda Project.
Menurut Pramono, proyek tersebut sebenarnya berbeda dengan reklamasi di 17 pulau sebelumnya.
Presiden juga telah memberikan arahan sekaligus meminta kepada Bappenas selama moratorium dalam enam bulan ini untuk menyelesaikan program besar antara NCICD agar terintegrasi dengan proyek reklamasi 17 pulau.
Sumber:Kejoora

Post a Comment

Film

Hiburan

Celeb

 
Copyright © 2014 Berita Online 24